Tim Indonesia Mengukir Sejarah dengan Kemenangan Gemilang di Turnamen Multiregional Undawn All Star

Comments Off on Tim Indonesia Mengukir Sejarah dengan Kemenangan Gemilang di Turnamen Multiregional Undawn All Star
Undawn All Star

unioncitypac.com – Gelora kejayaan melanda dunia esports saat tim Indonesia menunjukkan dominasinya di panggung internasional dalam turnamen multiregional Undawn All Star. The BOSS Falcon, tim yang dipenuhi dengan bakat-bakat cemerlang, berhasil menghancurkan tim Dragon dari Thailand dengan skor meyakinkan 4-0 di babak Grand Finals pada Minggu, 28 Januari 2024. Kemenangan ini tidak hanya memastikan gelar juara bagi The BOSS Falcon, tetapi juga membawa pulang hadiah menggiurkan senilai 375.000 RC Undawn (setara dengan sekitar Rp75 juta) serta frame eksklusif “Undawn All Star Champion”.

“Rasanya tak terlukiskan dengan kata-kata. Kami sebelumnya hanya meraih posisi runner-up di Dawn of Champions (DOC), tetapi kali ini kami membuktikan bahwa kami memiliki potensi untuk menjadi juara. Kemenangan ini terasa begitu istimewa karena kami mewakili Indonesia melawan tim-tim tangguh dari negara lain. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung The BOSS dan ESPER selama ini, kalian adalah yang terbaik!” ungkap dengan penuh emosi TB Xín榮, Anggota Skuad The BOSS Falcon.

Perjalanan menuju kemenangan gemilang The BOSS Falcon di Undawn All Star dimulai dengan keluar sebagai Runner-Up di Grup C pada babak Group Stage. Tim ini melanjutkan ke Elimination Stage bersama tiga tim Indonesia lainnya, yaitu The BOSS Lion, Pros Habibi, dan Alliance Spade. Mereka berhadapan dengan tim Dragon, Experience, dan Herzus dari Thailand serta tim YAFK dari Taiwan.

Di pertandingan Upper Bracket pertama, The BOSS Falcon menunjukkan keunggulan mereka dengan kemenangan 3-0 yang memukau atas YAFK dari Taiwan. Kemudian, mereka melaju ke babak berikutnya untuk menghadapi tim Dragon dari Thailand. Di sinilah The BOSS Falcon diuji saat mereka mengalami kekalahan 3-0 dari Dragon.

Namun, kekalahan tersebut hanya menjadi batu loncatan bagi mereka karena mereka bangkit dengan semangat juang yang tak tergoyahkan di Lower Bracket. Mereka berhadapan dengan “saudara” mereka, The BOSS Lion. Dalam pertandingan yang menegangkan, The BOSS Falcon akhirnya berhasil melaju ke Semifinal setelah mengalahkan The BOSS Lion dengan skor 3-1, dan kemudian melanjutkan kemenangan dengan skor 3-0 atas Pros Habibi.

Di Semifinal Lower Bracket, The BOSS Lion berhadapan dengan Herzus dari Thailand yang sebelumnya kalah dari Dragon di Upper Bracket. Dalam pertandingan dengan skema Best of 7 (BO7), The BOSS Lion tampil luar biasa melawan Herzus dan berhasil mengalahkan mereka dengan skor sempurna 4-0. Dengan kemenangan ini, The BOSS Lion melaju ke Grand Finals untuk berhadapan dengan Dragon yang sebelumnya mengalahkan mereka dengan skor 0-3 di babak eliminasi awal.

Mendapatkan kesempatan kedua untuk menghadapi Dragon di laga puncak, The BOSS Lion tampil begitu brilian dan tak terbendung. Dalam 7 ronde pertandingan, mereka hanya membutuhkan 4 ronde saja untuk meraih gelar juara Undawn All Star. The BOSS Lion membuat Dragon tak berdaya dengan kemenangan telak 4-0 di babak Grand Finals.

Sebagai juara Undawn All Star, The BOSS Falcon berhak atas total hadiah 375.000 RC Undawn. Sementara itu, duo tim Dragon dan Herzus dari Thailand yang menempati peringkat kedua dan ketiga masing-masing meraih 250.000 RC Undawn dan 125.000 RC Undawn.

Undawn All Star merupakan turnamen multiregional pertama dalam Undawn yang melibatkan 16 tim atau skuad terbaik dari server Singapura/Malaysia, Filipina, Taiwan/Hong Kong/Macau, Thailand, dan Indonesia. Turnamen ini digelar secara online selama dua akhir pekan, dari tanggal 20 Januari 2024 hingga 28 Januari Tim Indonesia, The BOSS Falcon, Menjadi Jawara dalam Turnamen Multiregional Undawn All Star